English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Monday, May 16, 2011

KN: Kongres Tetap, Gugatan ke CAS Urusan FIFA

Rencananya, pada 18 Mei, KN sudah menetapkan daftar pemegang hak suara.
 
 
 Ketua Komite Normalisasi (KN), Agum Gumelar mengapresiasi langkah Kelompok 78 yang mengajukan gugatan kepada CAS (Court of Arbitration Sport). Itu terkait keputusan FIFA menolak pencalonan kubu George Toisutta dan Arifin Panigoro sebagai Ketua dan Wakil Ketua Umum PSSI.

"Itu sudah bagus. Saya setuju saja karena memang itu ada jalurnya," ujar Agum di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Senin 16 Mei 2011.

Anggota KN yang juga Plt Sekjen PSSI, Joko Driyono menambahkan, biasanya FIFA akan menaati apapun keputusan yang dikeluarkan oleh CAS. "FIFA tunduk kepada CAS. Dan KN sebagai perangkat FIFA, juga akan tunduk kepada CAS," ujar Joko.

Mengenai prediksi akan terjadinya Kongres ulang jika ternyata gugatan Kelompok 78 diterima oleh CAS setelah Kongres 20 Mei nanti telah memilih
Ketua Umum PSSI, Joko menyerahkan sepenuhnya hal tersebut kepada FIFA.

"Tanya kepada FIFA. Apapun yang diputuskan FIFA, akan kita jalani. Kami enggan mengandai-andai hal tersebut," tambah Joko.

Joko mengungkapkan, Kongres PSSI tetap akan digelar pada 20 Mei mendatang. Rencananya, pada tanggal 18 Mei, KN sudah menetapkan daftar pemegang hak suara yang berhak mengikuti Kongres.

"Kami menunggu surat konfirmasi dari para pemilik suara hingga 18 Mei nanti yang selanjutnya akan kami plenokan untuk justifikasi," ujar Joko.

Oleh karenanya, Joko berharap beberapa Pengprov dan klub pemegang suara yang masih bersengketa secara internal dapat segera menyelesaikan permasalahannya sebelum 18 Mei 2011. "Sehingga nantinya tidak ada peserta yang mengirimkan delegasi ganda dalam Kongres," ujar Joko.

Langkah ini diambil untuk mengantisipasi kekisruhan yang mungkin terjadi dalam proses registrasi jelang Kongres nanti.

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "KN: Kongres Tetap, Gugatan ke CAS Urusan FIFA"

Post a Comment