English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Monday, May 16, 2011

Ajax pun Jatuhkan Trofi Juara Eredivisie


Amsterdam - Tak hanya Real Madrid, kejadian serupa turut dialami oleh Ajax Amsterdam. Kipernya, Maarten Stekelenburg tak sengaja menjatuhkan trofi juara Liga Belanda saat melakukan parade kemenangan.

Ajax memastikan gelar juara Eredivisie 2010-11 usai mengalahkan seteru terdekatnya Twente dengan skor 3-1 di kandang sendiri di Amsterdam ArenA, Minggu (15/5/2011) malam WIB.

Keberhasilan ini memutus puasa gelar juara Ajax yang sudah berlangsung selama enam tahun sekaligus titel nomor 30 sepanjang sejarah mereka.

Seperti biasa, usai menerima trofi juara seluruh skuad Ajax diangkut ke dalam sebuah bus. Dikawal sejumlah petugas keamanan bermotor, Ajax melakukan parade kemenangan dengan berkeliling Amsterdam dengan elu-eluan fans di sepanjang jalanan yang dilalui.

Sebuah rekaman amatir dari Youtube terlihat jika ketika itu Stekelenburg bersama seorang rekan timnnya muncul dari lubang ventilasi di atap bus seraya mengangkat trofi juara yang baru saja didapat Ajax.

Namun entah apakah karena kegembiraan yang meluap-meluap, Stekeleburg tak menyadari adanya kabel trem yang ada tepat di atas kepalanya. Walhasil, dia pun tak dapat mengelak. Trofi yang dipegangnya membentur kabel dan langsung terjun bebas ke jalanan.

Ketika Stekelenburg panik akibat trofi terjatuh, bus yang ditumpanginya tetap melaju. Beruntung, trofi berbentuk piring tersebut tidak mengalami kerusakan berarti karena bus yang berada di belakangnya buru-buru mengerem.

Trofi yang jatuh lantas diberikan kepada seorang fan yang lantas mengejar bus yang ditumpangi oleh Stekelenburg dkk.

Insiden demikian juga dialami Madrid. Saat melakukan parade perayaan keberhasilan menjuarai Copa del Rey, Sergio Ramos tak sengaja menjatuhkan piala dan terlindas oleh bus tim.

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "Ajax pun Jatuhkan Trofi Juara Eredivisie"

Post a Comment