English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Monday, May 16, 2011

Hadapi Barcelona, Skuad MU Tak Sehebat Dulu?

Fergie menantang para pemainnya untuk bisa mengalahkan Barcelona di final Liga Champions.


Manajer Manchester Unietd Sir Alex Ferguson berharap para pemainnya mampu mengalahkan Barcelona di final Liga Champions yang akan berlangsung di Wembley, 28 Mei mendatang.

Menurut Fergie, kemenangan tersebut akan membuktikan The Red Devils sebagai tim hebat yang sebenarnya.

Pasukan Fergie saat ini mulai diperbandingkan dengan skuad sang manajer di musim-musim sebelumnya. Apakah skuad saat ini layak disebut sebagai yang terbaik? Pasalnya, tidak sedikit kritik yang menyebut skuad saat ini masih kalah dibandingkan masa-masa sebelumnya.

Fergie pun tak mau berbicara banyak tentang hal ini. Pelatih berusia 69 tahun itu hanya meminta anak asuhnya untuk membuktikan diri mereka dengan memenangi gelar Liga Champions keempat untuk klub sepanjang sejarah. Kalau menang, mereka layak disebut sebagai yang terbaik.

"Mengalahkan Barcelona akan mengakhiri setiap keraguan tentang tim ini, dan tim ini bisa dikatakan yang terbaik bila sukses membawa trofi Champions," ujar Fergie dikutip Goal. "Itulah tantangan buat mereka di Wembley nanti,"

Fergie mengakui skuad 1994 yang mampu meraih dua gelar dan skuad 1999 yang sanggup merebut treble winner punya kenangan indah buat Fergie. Namun, menurutnya, setiap skuad yang pernah ditangani memiliki tantangan masing-masing.

"Sulit mengatakan skuad mana yang terbaik karena kami memiliki beberapa skuad fantastis di klub ini," tutur Fergie sesumbar. Tekad Ferguson untuk mengalahkan Barcelona karena rasa penasarannya untuk membuat MU menjadi yang terhebat di Eropa, bersanding dengan Real Madrid, AC Milan, Liverpool, Bayern Munich, dan Ajax Armsterdam.

Klub yang disebutkan di atas adalah raja-raja Eropa dengan koleksi juara Liga Champions lebih banyak dibanding MU. Menurut Ferguson, masih ada tugas besar yang membuatnya penasaran selama 24 tahun menangani MU, yaitu menyandang gelar terbanyak Liga Champions.

Hingga saat ini, Madrid masih memimpin jauh dengan 9 gelar, diikuti AC Milan (7), Liverpool (5), Munich dan Ajax (4). Sementara MU, baru tiga bersama Barcelona dan Inter Milan.

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "Hadapi Barcelona, Skuad MU Tak Sehebat Dulu?"

Post a Comment