English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Monday, May 16, 2011

Lagi, Pemerintah Vietnam Naturalisasi Lima Pemain

Total ada 18 pemain naturalisasi yang merumput di V-League dan Divisi Satu.

 Pemerintah Vietnam kembali memberikan kewarganegaraan negeri itu kepada lima pemain asing yang merumput di Liga Utama Vietnam [V-League] dan Divisi Satu. Demikian dilansir laman federasi sepakbola ASEAN [AFF].

Kelima pemain yang dinaturalisasi itu adalah Marcelo Barbieri [Brasil] yang bermain untuk Hoang Anh Gia Lai, Wandwasi Rodgers [Uganda/Thanh Hoa], Jonathan Quartey [Ghana/Hanoi ACB], Thierry Ngale [Kamerun/Song Lam Nghe An], dan Amaobi Uzowuru [Nigeria/Binh Dinh].

Dengan demikian, kelima pemain asing itu pun mengadopsi nama Vietnam menjadi Doan Marcelo, Nguyen Van Rodgers, Le Van Tan, Le Hoang Phat Thierry dan Dang Amaobi. Mereka sudah lima tahun tinggal di Vietnam, dan memenuhi persyaratan untuk dinaturalisasi.

Tambahan lima pemain itu membuat Vietnam kini memiliki 18 pemain naturalisasi, 15 diantaranya merumput di V-League. Sedangkan tiga lainnya bermain untuk klub Divisi Satu. Ninh Binh yang kini memuncaki klasemen sementara V-League menjadi klub paling banyak memiliki pemain naturalisasi, yakni tiga orang.

Kendati mendapatkan kewarganegaraan Vietnam, para pemain naturalisasi ini belum tentu bisa memperkuat tim nasional. Hanya Fabio Dos Santos yang pernah sekali membela timnas Vietnam, ketika menjalani pertandingan persahabatan melawan tim Olimpiade Brasil tahun 2008.


Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "Lagi, Pemerintah Vietnam Naturalisasi Lima Pemain"

Post a Comment