English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Wednesday, May 18, 2011

Persiba Lolos Dramatis ke Empat Besar

Melawan PSMS, Persiba sebenarnya tertinggal hingga tiga gol di babak pertama. 


Persiba Bantul lolos ke empat besar Divisi Utama Liga Indonesia secara dramatis setelah bermain imbang 3-3 melawan PSMS Medan di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu 18 Mei 2011.

Hasil imbang melawan PSMS membuat Persiba berada di posisi kedua klasemen akhir Grup B dengan torehan tiga poin. Persiba berhasil lolos setelah di laga lainnya yang bersamaan, PSAP Sigli ditekuk Mitra Kukar 1-0.

Melawan PSMS, Persiba sebenarnya tertinggal hingga tiga gol di babak pertama. Tim Ayam Kinantan berhasil mencetak tiga gol di babak pertama melalui Gaston Castano menit ke-15, Donny Siregar (36') dan Rinaldo (43').

PSMS yang sudah unggul tiga gol di babak pertama justru tetap bermain menyerang di babak kedua. Strategi itu berakibat fatal karena Persiba berhasil menyamakan kedudukan lewat hattrick bomber asing mereka, Fortune Udo.

Udo berhasil tiga kali membobol gawang PSMS pada menit ke-53, 75 dan 84. Tiga gol ini membuat Udo semakin kokoh di puncak daftar pencetak gol terbanyak Divisi Utama dengan 34 gol.

Mitra Kukar dipastikan menjadi juara Grup B setelah mengalahkan PSAP 1-0. Gol tunggal Mitra Kukar dicetak Franco Hita pada menit ke-50.

Sebagai juara Grup B, Mitra Kukar akan menghadapi Persiraja Banda Aceh di babak semifinal. Sedangkan Persiba akan melawan juara Grup A, Persidafon Dafonsoro.

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "Persiba Lolos Dramatis ke Empat Besar"

Post a Comment