English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Wednesday, June 8, 2011

Persipura Tantang Persisam Tanpa Pemain Asing

"Kami akan tampil beda pada pertandingan ini. Karena kami akan memainkan 99% pemain muda."



Persipura Jayapura akan melakoni laga berat saat menantang tuan rumah Persisam Samarinda di Stadion Segiri, nanti sore. Pada laga
penentuan juara Liga Super Indonesia (ISL) ini, Mutiara Hitam tanpa diperkuat para pemain asingnya.

Empat pemain asing Persipura: Zah Rahan, Bio Paulin, Victor Igbonefo dan kiper Yoo Jae-hoon absen dengan alasan berbeda. Zah Rahan belum pulang dari tugas negara membela tim nasional Liberia. Bio dan Victor menjalani skorsing akumulasi kartu sedangkan kiper Yoo masih belum pulih dari cedera.

Otomatis, Persipura tinggal mengandalkan para pemain lokalnya. Meski Persipura juga masih kehilangan Hamka Hamzah, Immanuel Wanggai dan Gerald Pangkali.

"Kami akan tampil beda pada pertandingan ini. Karena kami akan memainkan 99% pemain muda Persipura untuk menggantikan para seniornya," kata pelatih Jacksen Ferreira Tiago di situs Persipuramania.

Padahal, ini menjadi laga penentuan Mutiara Hitam untuk menjadi juara ISL/Liga Indonesia kali ketiga. Persipura hanya butuh 3 poin untuk mengamankan trofi ISL.

Tapi, tim asuhan Jacksen ini bisa tetap memastikan juara seusai laga ini jika meraih hasil sama dengan rival terdekatnya, Persija Jakarta yang bertandang ke Persela Lamongan. Jika Persipura dan Persija sama-sama kalah, seri atau menang, maka Persipura akan tetap menjadi juara karena perolehan poinnya sudah tak terkejar lagi.

"Bagi kami, gelar juara sebenarnya tinggal menunggu waktu saja. Jika tidak bisa juara di sini [Samarinda], kami bisa merebutnya saat melawan Bontang FC ataupun di Jayapura saat melawan Pelita Jaya dan Semen Padang," ujar Jacksen saat dihubungi VIVAnews.

Persipura masih memimpin klasemen ISL dengan 52 poin dari 24 laga. Persipura unggul tujuh poin atas Persija yang sudah memainkan 25 laga.
Tunda Pesta
Kubu Persisam juga akan tampil tanpa tiga pemain pilarnya yakni striker Julio Lopes, bek Isdiantono dan gelandang Akbar Rasyid. J-Lo dan Isdiantono mengalami cedera sedangkan Akbar akumulasi kartu.

Meski begitu, Persisam bertekad untuk menunda pesta juara Persipura. “Kami tak rela kalau Persipura menjadi juara di Samarinda,” kata manajer Persisam, Agus Setiawan di situs Pusamania.

Untuk posisi J-Lo, Persisam akan menggantikannya dengan Pavel Solomin. Striker asal Uzbekistan yang sudah lama absen akibat cedera ini sudah pulih dan bisa dimainkan.

Tim Elang Borneo menganggap sangat penting laga melawan Persipura sebagai ajang menambah poin. Persisam sangat butuh tambahan poin untuk kembali ke papan atas.

Saat ini, Persisam berada di posisi 6 dengan 39 poin dari 25 kali laga. Jika menang, Persisam akan kembali ke posisi 5, menggeser Sriwijaya FC.
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "Persipura Tantang Persisam Tanpa Pemain Asing"

Post a Comment